Kembali Ke Atas
Beranda
Ramadhan
Nuzulul Qur'an
Unknown
Agustus 29, 2010

Nuzulul Qur'an


Allah telah menurunkan Al-Qur’an pada bulan Ramadhan agar manusia menggunakannya sebagai hujjah. Kaum muslimin diwajibkan untuk mampu membaca Al-Qur’an lalu dihafal, dipelajari dan diterapkan pada kehidupan sehari-hari.
Berikut ini adalah wasiat Nabi Muhammad kepada kita sebagai umatnya : 1. Bentengi hartamu dengan membayar zakat Jadi, untuk membentengi harta supaya harta itu menjadi berkah, maka harta tersebut wajib dizakati. Karena dengan zakat, Insyaallah Allah SWT akan menjaga harta itu tetap berkah dengan rahmat-Nya. 2. Sembuhkan penyakit diantara kita dengan sedekah. So, kalo ada diantara kita yang menderita suatu penyakit, maka dianjurkan sekali agar orang yang sakit tersebut untuk bersedekah kepada orang yang tidak mampu.

3. Hadapi berbagai cobaan dengan do’a dan mendekatkan diri kepada Allah SWT Jika ada diantara kita mendapatkan suatu musibah dari Yang Maha Kuasa, maka diharapkan orang tersebut bersabar atas apa yang menimpanya seraya berdo’a dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Baca selengkapnya

Penulis blog

Terima kasih sudah berkunjung. :)