Kembali Ke Atas
Beranda
Al Qalam
Menjadi Santri Milenial Tangguh
Muhammad Amin
Februari 13, 2019

Menjadi Santri Milenial Tangguh

Hari-hari ini kita sedang berada pada era di mana pertukaran informasi terjadi begitu cepat. Kecanggihan internet membuat sekat ruang dan waktu seakan hilang. Kabar dari belahan dunia mana pun, dalam sekejap dengan mudah kita ketahui hanya dengan usapan jari.

Di tengah hiruk-pikuk kondisi negeri yang semakin mengkhawatirkan di berbagai sisi, ada sekelompok orang yang terus konsen meningkatkan kapasitas dan kompetensi. Terutama di bidang keagamaan yang dari hari ke hari, problematika perihal agama terus saja terjadi. Lembaga pendidikan pesantren diharapkan mampu terus menjadi counter attack permasalahan-permasalahan tersebut. Keberadaan asatiz dan santri hendaknya mewarnai bangsa ini dengan kedamaian dan ketenteraman.
Tantangan santri saat ini begitu kompleks. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi seakan tak lagi bisa dibendung. Di sisi lain, isu-isu terorisme dan radikalisme terus digaungkan agar negara ini berbantah-bantahan antar sesama pemeluk agama sehingga nantinya begitu muda
Baca selengkapnya

Penulis blog

Muhammad Amin
Dosen Bahasa Arab UIN Sunan Gunung Djati Bandung, penulis, pemerhati pendidikan dan bahasa, siniar, IT enthusiat

Terima kasih sudah berkunjung. :)