Kembali Ke Atas
Beranda
Renungan Kehidupan
Terus Mencoba
Muhammad Amin
Januari 13, 2020

Terus Mencoba

Hari ini, saya kembali disibukkan dengan instalasi scan untuk cek log di kantor Mahad. Mesin scan ini berbeda dengan mesin scan yang pernah saya setup sebelumnya. Selain karena tipe dan ragam yang berbeda, file master instalasinya pun hilang bersama kotak dan segala macam yang ada di dalamnya. Hal inilah yang membuat saya sedikit kebingungan ketika mencoba menginstal mesin ke komputer yang baru saja saya instal ulang.
Beruntung beberapa video youtube yang saya tonton sedikit membantu instalasi. Selain itu, saya juga bisa mendapatkan file master setup, nomor serial, dan kode aktivasi dari tukang pasang instalasi sebelumnya. Saya kira saya sudah memiliki seluruh peralatan yang dibutuhkan untuk menginstal aplikasi dan melakukan konfigurasi singkat. Saya menentukan waktu yang tepat untuk melakukannya.
Setelah mendapatkan waktu yang pas, saya memulai kembali proses instalasi setup seperti yang pernah saya lakukan. Sayang sekali, setelah melakukan restart, tidak terjadi seperti yang saya pikir
Baca selengkapnya

Penulis blog

Muhammad Amin
Dosen Bahasa Arab UIN Sunan Gunung Djati Bandung, penulis, pemerhati pendidikan dan bahasa, siniar, IT enthusiat

Terima kasih sudah berkunjung. :)