Kembali Ke Atas
Beranda
Bahasa Arab
Magister
Seminar
Pembelajaran Era Abad ke-21
Muhammad Amin
Maret 22, 2018

Pembelajaran Era Abad ke-21


Rasa-rasanya sudah lama saya tidak mengikuti seminar. Maklum, saya memang pecinta seminar, apa pun selama waktunya tidak mengganggu agenda utama dalam keseharian. Hari ini saya diizinkan kembali mengikuti International Collaborative Seminar yang digagas pasca sarjana UIN Maliki Malang.

Acara dimulai sekitar pukul setengah sembilan pagi. Pemateri utama adalah Dr. Mohd. Ghazali bin Taib dan Mdm. Ooi Choon Meng dari Malaysia. Selain itu Dr. Wildana dan Dr. Istianah tak ketinggalan meramaikan seminar kali ini. Tema seminar adalah Applying 8 Thinking in Classroom Activities.
Di awal, Dr. Ghaz, sapaan akrab Dr. Mohd. Ghazali meminta kami selaku peserta seminat untuk mengubah posisi tempat duduk. Leter U atau tapal kuda menjadi pilihan penataan tempat duduk pada sesi kali ini. Kata beliau dengan formasi semacam itu, maka peserta akan lebih fokus menerima materi dari siapa saja yang berbicara di depan. Sebaliknya, pemateri juga dapat menatap secara lebih menyeluruh daripada dengan formasi tradis
Baca selengkapnya

Penulis blog

Muhammad Amin
Dosen Bahasa Arab UIN Sunan Gunung Djati Bandung, penulis, pemerhati pendidikan dan bahasa, siniar, IT enthusiat

Terima kasih sudah berkunjung. :)