Kembali Ke Atas
Beranda
IMM
Kunjungan DAD Bersama IMM Komisariat UIN Maliki Malang 2020
Muhammad Amin Muhammad Amin
Maret 01, 2020

Kunjungan DAD Bersama IMM Komisariat UIN Maliki Malang 2020


Siang sampai petang ini saya berkesempatan berkunjung ke DAD (Darul Arqom Dasar) Bersama 5 IMM komisariat UIN Maliki Malang yang bertempat di SMPM 2 Malang. Saya senang sekali dapat kembali berjumpa adik-adik tingkat yang masih dan akan terus menghidupkan organisasi yang dibangun dengan peluh keringat bertahun-tahun lalu. Ada kebahagiaan tersendiri tatkala perbincangan seputar organisasi tak henti dibicarakan.


DAD kali ini dikonsep berbeda. Karena hanya dua hari dan tempat yang terbatas, maka Bina Mental dilaksanakan pada hari pertama. Beberapa materi dipadatkan karena mengejar waktu. Bahkan, mereka harus rela beralasan izin pulang demi mengikuti kegiatan ini.


Ketika saya datang, sedang disampaikan materi terakhir yaitu manajemen diri. Selepas salat Asar dan makan sore, peserta melakukan pembaiatan yang diawali dengan evaluasi dan penguatan komitmen berorganisasi di IMM. Setelah itu, seluruh panitia, instruktur, dan peserta beranjak pulang.


Meskipun hujan deras turun sejak menjelang Asar hingga setengah jam kemudian, hal ini tidak menyurutkan peserta dan panitia untuk melanjutkan acara. Selalu ada pembicaraan seputar politik bangsa, keadaan organisasi terkini dan berbagai obrolan lain yang asyik dan membuat diri tak ingin beranjak segera dari tempat DAD.


Di samping kemajuan yang cukup berarti, tetap saja ada permasalahan yang dihadapi. Misalnya kader ‘cengeng’ yang masih perlu didampingi dari awal. Ada juga masalah lain yang saya coba berikan solusi sesuai pengalaman pribadi. Semoga DAD ini menghasilkan kader militan yang senantiasa mendukung program kerja IMM.


Malang, 1 Maret 2020

Penulis blog

Muhammad Amin
Muhammad Amin
Dosen Bahasa Arab UIN Sunan Gunung Djati Bandung, penulis, pemerhati pendidikan dan bahasa, siniar, IT enthusiat

Terima kasih sudah berkunjung. :)