Kembali Ke Atas
Beranda
Organisasi
Pesona Sumberpapat dan Sumberpitu Pujon Kidul
Unknown Unknown
Februari 22, 2015

Pesona Sumberpapat dan Sumberpitu Pujon Kidul

       Kamis ini begitu cerah. Imlek kali ini akan kuisi dengan pengalaman tak terlupakan. Pagi-pagi aku sudah bangun dari tidur panjangku. Hari ini aku bersama dulur-dulur IKAMARO akan berwisata ke Sumberpitu yang berlokasi di Pujonkidul. Pukul 8 tepat kami berangkat bersama dari komisariat IKAMARO di Jalan Tlogosari 37AA. Perjalanan menuju lokasi memakan waktu sekitar 1 jam. Setelah memarkir sepeda motor dan berdoa bersama kami bersama menuju lokasi. Kami harus berjalan sejauh ... km.
Medan cukup berat, jalan terjal, licin, apalagi kalau hujan mengguyur daerah ini. Siap-siap untuk berbasah-basah ria dan harus ekstra hati-hati. Hal ini tak ubahnya seperti kau mendaki gunung. Selama 2-3 jam kita harus melalui jalanan ini agar sampai pada Sumberpapat dan Sumberpitu. Jangan heran, keindahan alam Malang dari atas sini begitu indah. Kau pasti akan sangat ingin melihatnya lagi suatu saat nanti. Di tengah perjalanan, kami beristirahat sebentar untuk sekadar melepas penat, minum air, bercengkrama, atau hanya sekadar untuk ber-selfie ria. 
       Tak jarang, anda akan jatuh bangun menyusuri jalan terjal menuju lokasi. Setelah sampai di Sumberpapat maka anda akan melihat indahnya air terjun Sumberpapat. Airnya begitu jernih. Anda bisa mengisi botol air Anda dengan air Sumberpapat ini. Meski telah sampai di air terjun ini, rasanya masih kurang bila Anda tidak meneruskannya ke Sumberpitu yang berada tepat di sebelah Sumberpapat ini. Memang kita harus mendaki tebing yang sedikit curam dan berbahaya bila Anda tidak terbiasa melakukannya. Setelah sampai di atas, rasanya Anda akan sangat senang, puas, segala pengorbanan selama 2-3 jam tadi akan terbayar lunas dengan indahnya alam Sumberpitu. Disana, Anda bisa berfoto ria atau hanya sekadar menikmati keindahan alamnya yang aduhai. Setalah puas, Anda bisa kembali ke bawah dan melanjutkan perjalanan pulang. Di perjalanan kembali ke tempat parkir saya sempat terjatuh satu kali karena jalanan yang begitu licin. Untung ada seorang teman yang mau membantu, meski aku tak kenal. Sebelum itu, aku juga terpeleset ketika turun dari Sumberpitu ke Sumberpapat. Tetapi, dari perjalanan ini, aku mendapat pelajaran bahwa dalam melakukan sesuatu, kau butuh bantuan orang lain. Karena bisa jadi orang lain tersebut akan membantu mengingatkan dan mengarahkanmu bila suat saat dirimu salah arah dan mungkin tersesat. Disini aku juga belajar arti saling tolong menolong, gotong royong, tidak gampang menyerah pada keadaan, dan terus berjuang sampai di tujuan. Bila Anda ingin sekali berkunjung ke Sumberpitu ini, maka persiapkanlah bekal yang cukup, kalau bisa Anda harus sudah sarapan atau perut terisi karena medan yang ada memang tidak mudah untuk ditaklukkan alias butuh usaha keras. Kemudian, jangan lupa persiapkan uang sebesar 15.000 rupiah untuk membayar parkir dan mungkin uang sebesar 5.000 - 10.000 untuk sekadar membeli bakso disana bila Anda merasa lapar setelah berjalan jauh kembali dari lokasi Sumberpitu. Sekian laporan dari Saya, selamat menikmati indahnya pesona Malang yang tiada duanya. 
Berikut foto-foto Indahnya alam Sumberpapat dan Sumberpitu 





Penulis blog

Terima kasih sudah berkunjung. :)