Manusia terus bertumbuh dari hari ke hari. Semakin banyak tanggung jawab yang diemban. Hal ini sesungguhnya tak lepas dari tugas manusia sendiri sebagai pemakmur muka bumi ini. Seiring beban yang semakin banyak dari hari ke hari maka kita dituntut untuk bisa menyelesaikannya pada rentang waktu tertentu dan tak jarang tugas yang begitu banyak memiliki deadline waktu yang amat singkat. Mungkin berikut saya beri sedikit tips versi saya agar kita bisa menjadi multitasking person:
1. List pekerjaan dan tanggung jawab Anda di sebuah buku catatan khusus atau apa pun yang memudahkan Anda untuk mengeceknya sewaktu-waktu.
2. Uraikan tugas tersebut beserta detail dan jangan lupa deadline waktunya.
3. Lakukan satu per satu secara berurutan. Oh ya jangan lupa urutkan sesuai deadline waktunya ya.
4. Usahakan untuk menyelesaikan satu tugas atau tanggung jawab sampai benar-benar tuntas.
5. Segera beralih ke agenda lain jika satu pekerjaan sudah selesai agar pekerjaan tidak semakin menumpuk.
6. Ja