Kembali Ke Atas
Beranda
Challenge
Challenge Myself
Muhammad Amin Muhammad Amin
Juni 01, 2020

Challenge Myself


Alhamdulillah, hari ini saya kembali menantang diri untuk membaca buku minimal 20 halaman per hari. Beberapa waktu lalu, saya pernah mengikuti komunitas Indonesia Gemar Membaca dengan target membaca minimal 10 halaman saja. Kali ini saya bergabung dengan grup @odteps_community (One Day Twenty Pages) sehari 20 halaman.

Saya bertemu banyak kawan dari berbagai latar belakang dan wilayah di Indonesia. Referensi bacaan pun beragam, mulai novel, cerpen, religi, sampai jurnal pun ada. Selain membaca, kita juga diminta untuk mengulas buku yang sudah dibaca yang nantinya akan diposting ke akun instagram milik ODTePs.

Saya lupa dari mana saya kenal ODTePs, yang saya ingat dari kiriman teman-teman di beberapa grup. Saya tertarik dan tanpa berpikir panjang langsung mendaftar begitu saja. Saya senang berada di komunitas ini karena selain menambah relasi, saya juga menambah referensi bacaan dan kawan diskusi yang menarik terkait literasi. Bahkan, tidak sengaja saya juga dipertemukan dengan dua santri saya, @itsnamasru dan @alial.asr_ dalam NGOPIKU (Ngobrol Pintar Tentang Buku) yang diadakan oleh ODTePs. Semoga komunitas literasi semacam ini terus berjaya di masa mendatang dan memberi kontribusi nyata terhadap peradaban bangsa.

@muhamin25 #tantangan #konsisten #20halamanperhari #ODTePs #buku #literasi #membacabuku #01062020

Penulis blog

Muhammad Amin
Muhammad Amin
Dosen Bahasa Arab UIN Sunan Gunung Djati Bandung, penulis, pemerhati pendidikan dan bahasa, siniar, IT enthusiat

Terima kasih sudah berkunjung. :)