Kembali Ke Atas
Beranda
Renungan Kehidupan
Milikilah Karakter dan Skill Untuk Menunjang Masa Depanmu!
Muhammad Amin
April 18, 2017

Milikilah Karakter dan Skill Untuk Menunjang Masa Depanmu!


Punya pengetahuan saja tidak membuatmu hidup dengan nyaman. Mungkin kau bisa memiliki pangkat dan jabatan tinggi di sebuah perusahaan, tetapi tanpa karakter dan skill yang kau miliki, kau tak akan bertahan lama.  Seorang pemilik perusahaan diberikan pilihan ketika penerimaan karyawannya, “Siapakah yang Anda utamakan antara orang pintar tapi suka berbohong, dan orang jujur tetapi tidak terlalu pandai?”
Spontan pemilik perusahaan itu menjawab,  “Saya lebih memilih orang jujur meski tidak pintar. Saya bisa melatihnya barang satu dua bulan agar ia mampu beradaptasi dengan baik di perusahaan saya. Tetapi, bila saya memilih yang pandai tapi suka berbohong, maka saya cukup kesulitan untuk mengubah karakter bohongnya menjadi jujur.” 
. Dari percakapan di atas, jelaslah bahwa karakter memiliki peran utama di atas kemahiran seseorang dalam menjalani kehidupan di dunia. Maka, bisa kita lihat di negeri kita tercinta banyak anggota DPR yang sesungguhnya secara keilmuan mereka sangat mumpuni, tetapi karen
Baca selengkapnya

Penulis blog

Muhammad Amin
Dosen Bahasa Arab UIN Sunan Gunung Djati Bandung, penulis, pemerhati pendidikan dan bahasa, siniar, IT enthusiat

Terima kasih sudah berkunjung. :)