Kembali Ke Atas
Beranda
Menuai Hikmah Patah Hati
Mungkin Waktunya Memang Sudah Habis
Muhammad Amin Muhammad Amin
Februari 28, 2017

Mungkin Waktunya Memang Sudah Habis



Hidup ini terlalu singkat untuk meratapi hal-hal yang seharusnya cukup berlalu begitu saja

            Jujur, aku tidak benar-benar melupakan kejadian-kejadian yang terjadi di antara kita berdua. Rintik hujan penghias pertemuan, canda tawa renyah yang menghiasi setiap perjumpaan, perbincangan-perbincangan kesana-kemari nyatanya tak pernah benar-benar membuat diriku lupa padamu.

            Tapi sekarang tampaknya segalanya berubah. Dirimu tak lagi seperti dulu. Sapaku tak lagi menggugahmu untuk sekadar membalasnya dengan jawaban singkat. Pesan-pesan singkatku tak lagi kau tanggapi seperti dulu. Apakah ini tanda-tanda bahwa memang waktuku untuk mencintaimu telah habis?
            Kuharap kita tidak berhenti di titik ini. Kita telah lama berjanji merajut mimpi bersama, merayakan indahnya pesta, dan menua dengan impian yang berubah nyata. Aku benci kau ingkar janji. Semudah itukah kau mengkhianati diri? Demi membuat lelakimu cemas sepanjang hari, tetapi nyatanya kau melakukannya lagi dan lagi. Sekali kau mengingkari janji, masih kuberi kesempatan kedua, tetapi yang kau lakukan hanyalah meninggalkan bekas luka dalam dada tiada terkira.
            Yakinkah kau ingin mengakhiri semuanya? Kalau memang begitu adanya aku akan selalu siap sedia. Lagipula untuk apa bertahan mencintai orang yang hanya membuat hidupmu semakin rumit setiap harinya. Hidup ini terlalu singkat untuk meratapi hal-hal yang seharusnya cukup berlalu begitu saja. Mungkin saat ini yang perlu kita lakukan hanyalah mengakhiri semuanya. Sebelum sesak dalam dada membuatku semakin meronta-ronta. Mungkin sudah saatnya kita menuliskan kisah yang benar-benar baru. Kisah yang mampu membuat kita bahagia pada akhirnya, bukan hanya kisah mengharu-biru penuh pura-pura.

M.Amin | 4 Mar 2017

Penulis blog

Muhammad Amin
Muhammad Amin
Dosen Bahasa Arab UIN Sunan Gunung Djati Bandung, penulis, pemerhati pendidikan dan bahasa, siniar, IT enthusiat

  1. Amouy
    Amouy
    Senin, 18 Mei 2020 pukul 12.49.00 WIB
    Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^
Terima kasih sudah berkunjung. :)