Kembali Ke Atas
Beranda
Menuai Hikmah Patah Hati
Biar Kuabadikan Kisah Kita Lewat Kata
Muhammad Amin Muhammad Amin
Maret 01, 2017

Biar Kuabadikan Kisah Kita Lewat Kata

“Izinkan pena ini mengabadikan semuanya. Meski diam dan senyap, namun mengandung kedalaman makna”
  Kau boleh menganggapku tidak romantis seperti orang lain di luar sana. Terserah. Ketahuilah bahwa aku punya acara sendiri untuk mengungkapkan rasa cintaku padamu. Aku lebih suka menuliskan kisah-kisah cinta kita. Biarkan aku abadikan pertemuan-pertemuan kita lewat kata. 
  Kau harus paham bahwa setiap orang punya cara sendiri untuk mengungkap cinta pada kekasihnya. Memang aku pernah mendengar suatu lagu bahwa haruskah cinta selalu diungkapkan lewat kata-kata? Tak adakah cara lainnya? Sedang aku yakin ada sejuta cara untuk mencintaimu. 
  Aku ingin abadikan kisah suka, duka, dan luka lewat kata. Jujur aku lebih puas dengan menulis. Semuanya dapat tertuang dengan begitu indah. Meliuk-liuk lewat diksi kata, terangkum melalui rima indah puisi, tersampaikan dengan majas-majas personifikasi atau mungkin ironi. Semua kisah kita menjadi inspirasi. Terimakasih atas ukiran kisah indah selama ini. Aku bersyukur kau pernah hadir dalam kehidupanku meski hanya sesaat. Setidaknya memori kisah kita senantiasa abadi dalam kata, tak terumbar dengan sia-sia, tetapi berharap berakhir nyata dengan kata “qobiltu nikaahahaa”.  

M. Amin | 7 Mar 2017



Penulis blog

Muhammad Amin
Muhammad Amin
Dosen Bahasa Arab UIN Sunan Gunung Djati Bandung, penulis, pemerhati pendidikan dan bahasa, siniar, IT enthusiat

Terima kasih sudah berkunjung. :)