Kembali Ke Atas
Beranda
Migrasi Blog
Migrasi Blog
Muhammad Amin
Desember 23, 2020

Migrasi Blog

Mungkin ini adalah posting terakhir pada blog ini. Beberapa waktu ke depan, mungkin 1 sampai 2 minggu, saya akan menghapus total semua posting sampai pada menghapus blog ini.
Saya memutuskan untuk hijrah memakai WordPress sebagai pengganti. Saya juga belajar hosting dan kembali menyewa domain baru untuk blog saya nantinya. Satu keputusan yang bagi saya pribadi  cukup penting mengingat banyak hal yang harus dipikirkan selain migrasi blog.
Proses migrasi sebenarnya mudah saja. Saya hanya perlu mengekspor seluruh posting pada blog ini lantas memgimpornya ke blog baru. Namun, karena migrasinya berbeda platform, tentu saja ada penyesuaian yang saat ini saya masih harus melakukannya secara manual. Barangkali kalau menemukan yang otomatis, tentu saya akan memakainya dengan senang hati.
Kenapa sih pusing-pusing pindah blog? Ini dengan berbagai alasan sih. Pertama, saya ingin mempraktikkan ilmu yang dipelajari dari kelas WordPress yang diasuh oleh Kang Arsa. Nah, di sana ada anjuran untuk sewa host
Baca selengkapnya

Penulis blog

Muhammad Amin
Dosen Bahasa Arab UIN Sunan Gunung Djati Bandung, penulis, pemerhati pendidikan dan bahasa, siniar, IT enthusiat

  1. Mas Prim
    Jumat, 14 Mei 2021 pukul 22.00.00 WIB
    Semoga tetap istiqomah menebar kebaikan apa pun platformnya ya Mas. Jazakallahu khoiron katsiir.
Terima kasih sudah berkunjung. :)